SN logo
<   Semua postingan blog

Cara membangun kuesioner loyalitas merek yang efektif: Wawasan Kunci

Cara membangun kuesioner loyalitas merek yang efektif: Wawasan Kunci

 

Kesadaran merek adalah hal pertama yang dipikirkan orang ketika mereka melihat logo merek Anda atau mendengar nama merek Anda. Loyalitas merek sebenarnya adalah respons positif terhadap kesadaran merek Anda. Membangun merek yang dapat dikenali dapat meningkatkan upaya pemasaran Anda secara keseluruhan dan memastikan pertumbuhan bisnis.

Sekarang, bagaimana Anda tahu bahwa merek Anda memiliki basis pelanggan yang loyal? Ya, dengan survei kesadaran merek singkat Anda akan dapat mengukur loyalitas merek Anda. Namun, untuk survei itu, Anda akan membutuhkan kuesioner yang dirancang dengan baik.

Mengukur loyalitas merek dengan survey

Tujuan utama survei pelanggan Anda adalah untuk mendapatkan wawasan tentang loyalitas merek Anda. Ingatlah bahwa kesetiaan adalah bagian dari identitas merek Anda. Cara paling efektif untuk menentukan loyalitas merek adalah dengan membuat survei singkat dan langsung ke sasaran. Anda harus mempertimbangkan pertanyaan Anda dan menghindari menyajikan data palsu. Baca terus untuk beberapa wawasan utama.

Mengukur Kepercayaan: Di dunia internet ini, kami mengajukan banyak pertanyaan pribadi kepada pelanggan seperti ulang tahun, email, nomor telepon, dll. Sekitar 48% pelanggan benar-benar cemas tentang bagaimana data ini digunakan.

Jadi, ketika Anda mencoba mengambil informasi pribadi, pastikan pelanggan Anda mempercayai Anda. Anda dapat mengajukan pertanyaan seperti di bawah ini:

--Berapa banyak kepercayaan yang Anda miliki pada kami? Nilai pada skala 1-10 sementara 1 sebagai yang terendah dan 10 sebagai yang tertinggi.

--Apa lagi yang bisa kami lakukan untuk menjaga kepercayaan Anda? Anda dapat menambahkan pertanyaan pilihan ganda di sini.

Mengukur kepuasan pelanggan: Kepuasan pelanggan adalah aspek penting jika Anda ingin mengukur kesetiaan dan kesadaran merek Anda. Mengukur kepuasan pelanggan adalah cara yang bagus untuk membuat semuanya bergerak. Anda dapat menambahkan pertanyaan seperti:

--Apakah Anda akan merekomendasikan kami kepada orang yang Anda sayangi?

--Apakah Anda mengunjungi toko kami dan membeli sesuatu dalam 01 bulan ke depan?

--Seberapa senangkah Anda dengan pembelian sebelumnya? Nilai pada skala 1-10 sementara 1 sebagai yang terendah dan 10 sebagai yang tertinggi.

Mengukur persepsi kualitas: Kemampuan produk Anda untuk memenuhi harapan pelanggan biasanya dikonversi menjadi kualitas persepsi. Anda harus merancang kuesioner sedemikian rupa sehingga Anda dapat dengan mudah memahami produk mana yang memiliki ruang untuk perbaikan. Sebagai contoh,

--Apakah Anda menyukai kualitas layanan atau produk kami? Skala 1-5 di mana 5 sempurna dan 1 tidak puas.

Mengukur niat baik: Adalah pilihan bijak untuk fokus pada niat baik ketika melakukan survei pada loyalitas merek. Goodwill sebenarnya adalah sentimen positif pelanggan terhadap merek Anda. Anda dapat menggunakan pertanyaan-pertanyaan berikut:

--Seberapa positif perasaan Anda ketika Anda memikirkan merek kami?

--Apakah Anda lebih suka merek kami dari pada pesaing kami?

Berikut adalah tiga tips efektif untuk mengembangkan kuesioner loyalitas Anda

Singkat dan lugas dengan survei Anda: Batasi jumlah pertanyaan menjadi lima atau tujuh. Pelanggan suka menjawab pertanyaan dengan mudah dan mereka suka itu singkat. Dengan cara ini, Anda akan mendapatkan wawasan yang tepat.

Ajukan satu informasi per pertanyaan: Jadilah kreatif dan gunakan intuisi Anda saat mengajukan pertanyaan. Apalagi hanya fokus pada apa yang penting. Jangan meminta terlalu banyak informasi tentang satu pertanyaan.

Jangan gunakan pertanyaan terbuka: Pertanyaan terbuka membuat kebingungan di benak pelanggan. Itu selalu lebih baik untuk menggunakan kuesioner tertutup sehingga pelanggan dapat menjawabnya dengan sederhana 'ya' atau 'tidak'.

 Intinya, pendekatan yang dipersonalisasi dan fleksibilitas Surveynuts akan membantu Anda menjadikan survei kesetiaan merek Anda menjadi mahakarya bermerek yang kuat. Untuk tips lebih lanjut tentang survei merek Anda, lihat panduan kami.




Indonesia
arrow